Pokemon Spy, Aplikasi Buatan Anak Indonesia yang Tahu Keberadaan Pokemon dalam Radius 10KM

5:50:00 AM
Datainet.blogspot.com - Siapa yang tak tahu salah satu game terkenal belakangan ini dan sangat di gandrungi para pengguna smarphone di Indonesia. Yaps, Pokemon Go namanya dalam game ini. Game Pokemon Go semakin lama semakin di gemari dari berbagai kalangan. Tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh Dunia memainkan game yang mengharuskan kita pergi untuk menangkapnya ini.

Namun dengan melejitnya game ini menimbulkan berbagai pro dan kontra. Salah satunya dalam berbagai pemberitaan di media masa tentang dampak bahaya yang di timbulkan dalam memainkan game Pokemon Go ini jika kita lengah dan tidak waspada pada lingkungan sekitar kita. Sudah banyak yang mengalaminya tidak hanya di Indonesia juga berasal dari berbagai negara. Tentu ini banyak membuat kita khawatir jika menggunakan Game Pokemon Go ini jika tidak menggunakan kewaspadaan.

Melihat dari dampak yang ditimbulkan inilah Mahasiswi Indonesia di STTS (Sekolah Tinggi Teknik Surabaya) yang bernama Jenni Irawan mendapatkan ide untuk membuat peta letak Pokemon itu sedang berada. Wah bagaimana ya cara kerjanya?

Aplikasi pendukung dari Pokemon Go ini yang dikenalkan di beri nama Pokemon Spy, aplikasi ini diprogram agar mampu menemukan Pokemon dalam radius hingga 10KM. Wah lumayan jauh juga ya jarak yang dapat di jangkau. 


Dengan radius hingga 10Km tersebut para pemain Pokemon Go dapat menuju tempat atau lokasi adanya Pokemon tanpa menunggu notifikasi mendadak yang berasal dari Pokemon Go tersebut. Sungguh enak kan.

Dari keterangan yang didapatkan, Jenni mengatakan bahwa aplikasi yang di buatnya yaitu Pokemon spy ini berjalan secara Real Time. Sehingga aplikasi Pokemon Spy tersebuit memberika informasi yang akurat untuk mengetahui letak keberadaan pokemon, Jenisnya pokemon, hingga berapa lama pokemon tersebut ada di tempat itu. Perlu di coba teman.

Setelah di lakukan percobaan pada Pokemon Spy ini dan benar saja bahwa Pokemon spy tersebut mampu menyajikan lokasi yang sangat akurat. Misalkan kita berada di kampus STTS pada aplikasi Pokemon Spy menunjukkan keberadaan karakter pokemon tikus, atau yang di kenal sebagai Ratatta. Setelah melihat Pokemon Spy tersebut kita tinggal membuka Aplikasi Pokemon Go. Dan benar saja karakter pokemon Rattata muncul dan kita langsung bisa menagkapnya,

 Jika ada banyak keluhan dari pemain Pokemon Go tentang bug-bug yang mungkin ada, Jenni dan Dosen Pembimbingnya dalam membuat Aplikasi Pokemon Spy ini siap melakukan perbaikan dan berencana  radius yang bisa di jangau hingga di seluruh Surabaya. Yang sangat mengejutkan bahwa aplikasi Pokemon Spy ini di buat hanya memakan waktu selama 4 hari, sungguh hebat ya mahasiswa-mahasiswi Indonesia. Tertarik untuk mencobanya?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »